Sabtu, 19 Mei 2012

1. Terdengar Lebih Dekat Ketika Chatting

Delapan bulan sudah Mr.Gigi belum dapat bertatap langsung dengan orang tua dan teman-teman di penjuru lain dunia, namun dengan adanya media maya ternyata beberapa hal dapat tergantikan. Percakapan melalui media mungkin tidak sehangat apabila bertatap muka, namun ternyata ada cara tersendiri untuk menjadi "lebih dekat" saat berkomunikasi macam ini. 

1. Selipkan nama
Cara yang benar-benar manjur adalah jangan lupa menyelipkan nama lawan bicara kita ketika mengetik atau berkata-kata. Silahkan dicoba, hanya saja coba menjadi lebih sensitif mencari waktu yang tepat tuk menyebut nama. Menyebut nama lawan bicara dalam setiap baris kalimat tentunya akan menjadi sangat aneh ;p

2. Netral di awal, diikuti "ledakan"
Kadangkala kita akan ditelpon ataupun diajak chat oleh seseorang yang tidak kita kenal. Awali dengan sikap yang netral, awalan "siapakah ini?" bisa jadi awalan yang bagus. Setelah anda mengetahui dengan siapa anda berbicara, ubahlah mood anda dengan intonasi dan nada yang lebih riang layaknya bertemu dengan teman lama yang anda tunggu-tunggu tuk bicara. Mulailah "ledakan" saat anda mengenal siapa yang menghubungi anda.

3. Apakah anda punya waktu?
Informasi tidak akan sampai ke seseorang apabila ia tidak siap menerima. Hal tersebut berlaku tuk pembicaraan santai, apabila lawan bicara sedang terburu-buru ataupun punya hal lain tuk dilakukan tentunya akan sulit memberikan pesan padanya dan dia pun sulit untuk bersikap seperti biasa. Dia dapat kehilangan humor ataupun hal menarik lainnya tuk dikatakan. Jadi, apakah anda punya waktu?

Sekian dulu yang bisa dibagi, di kemudian hari pastinya akan ada lebih banyak hal yang menarik tuk dibagi ^^

6 comments:

joanrossi mengatakan...

kayaknya desperate ya ka kangen sama yang di tanah air :D

argya syambarkah mengatakan...

haha off the record lah tuk hal yang begitu @joan

Rizki Pradana mengatakan...

postingan2nya sangat bagus, menarik dan bermanfaat,,terus menulis,,karena dengan menulis kita bisa mengembangkan imajinasi kita dan menjadikan kita lebih kretaif..serta kadang bisa menghibur orang lain.. ^_^

salam kenal
kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
folloback juga ya buat nambah temen sesama blooger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

argya syambarkah mengatakan...

Salam hangat bung Rizki ^^9

Terima kasih banyak atas komplimennya,
mari budayakan membaca dan juga menulis

fairuuz zahraa mengatakan...

setuju sekali sama yang poin pertama kak :)

argya syambarkah mengatakan...

@fairuuz zah...ra, bisa dicoba tipsnya ^^

Posting Komentar

Sepatah dua patah kata akan mendekatkan kita ^^