Sabtu, 29 Oktober 2011

6. St. Nikolai, Hamburg

Gambar di samping adalah salah satu tujuan wisata di Kota Hamburg, Germany. Kalo ga salah ini adalah salah satu menara lonceng yang tertinggi di Hamburg. Kita bisa naek ke atas dan foto seluruh landscape kota dari ketinggian. Wahhh maknyosss! Jangan senang dulu, tentunya dengan sedikit menghibahkan beberapa euro ke loket pembayaran ^^. 

Menariknya, saat Mr. Gigi berkunjung ke tempat ini (sekitar magrib) lonceng berbunyi dan terdengar nyaring sampai ke seantero kota. Namun sialnya, setelah sampai ke menara ini, jam besuk sudah habis >.< dan pengunjung ga bisa naek lagi ke atas. 

St.Nikolai sebenarnya tidak hanya tower ini saja. Ada sisa-sisa gereja di depannya. Di jaman dahulu gereja ini pernah terbakar, namun karena saat itu belum ada peralatan canggih tuk padamkan api jadi sangat amat terlambat untuk memadamkannya. Kalo tidak salah tower ini pun hasil pugaran kembali atau bahkan replika dari yang sudah terbakar jaman dahulu. Nama pembuatnya ada di samping kanan menara ini, namun sayang ingatan saya tidak terlalu kuat untuk mengingatnya ^^

Bila anda berkunjung ke Jerman ato khususnya kota Hamburg, pastikan ke menara lonceng ini. Apalagi kalau bukan karena kesempatan untuk mendapatkan foto seantero kota Hamburg, kota yang sangat nyaman untuk ditinggali, penuh dengan taman dan restoran. Walah hanya menghabiskan 2 hari satu malam di kota ini, namun rasanya sangat nyaman. What a great journey it was!

Bagi yang mau tahu lebih banyak tentang St.Nikolai, cek di sini saja

0 comments:

Posting Komentar

Sepatah dua patah kata akan mendekatkan kita ^^