Rabu, 27 Juli 2011

8. Google Berarti Kemudahan

Dari dulu, duluuu sekali sering saya diberi nasihat: kerja jangan pake otot aja, pake otak juga, kerja cerdas namanya. Karenanya, saya pun belajar pendelegasian dan beberapa jurus maut managemen lainnya dengan cara melahap berbagai buku. Namun, ternyata ada satu hal yang jarang sekali saya sentuh, yaitu bagaimana cara menggunakan teknologi secara efektif dan seefisien mungkin.

Kinerja dalam tim dapat terus ditingkatkan dengan penggunaan software ataupun sistem jaringan yang ada saat ini. Bagi mereka yang berkata: alahhh itu kan buat anak jurusan IT, anda salah besar karena banyak sekali software ataupun aplikasi lain yang memudahkan kita dalam bekerja bersama as a team. Salah satu contohnya adalah google apps yang harus saya akui sistemnya terintegrasi satu sama lain dan juga sangat mudah digunakan. 

Google apps terdiri dari berbagai macam aplikasi mulai dari calendar, docs, spreadsheet, talk, sampai dengan yang terbaru adalah google+. Kita dapat bekerja lebih mudah, terekam dengan baik, dan satu lagi: bekerja lebih efisien. Aplikasi tersebut juga dapat memberikan kemudahan kita dalam berbagi ke pihak-pihak tertentu. Sebagai contoh, anda ingin bawahan anda mengerjakan satu agenda anda. Anda dapat menshare calendar anda dengan orang tersebut tanpa harus membagi seluruh isi calendar anda. Singkatnya anda dapat mengatur siapa saja yang berhak mendapat akses ke aplikasi anda.

Apabila Soekarno ada kembali di era 21, tentunya beliau akan dengan sangat lantang berkata: JANGAN LUPAKAN TEKNOLOGI dan karenanya, akan membekas di setiap otak insan muda penerus bangsa. 

PS: Info lebih lanjut silahkan tanya mbah google ^^

0 comments:

Posting Komentar

Sepatah dua patah kata akan mendekatkan kita ^^