Selasa, 26 Juli 2011

4. Soyfood Seminar, July 22-23rd 2011


Sesuai judul di atas, tanggal tersebut kita semua (orang-orang di gambar atas) sepakat untuk membantu Prof. Made Astawan untuk mengadakan suatu helatan akbar seminar manfaat pangan berbasis tempe pada kesehatan manusia. Dari kiri depan ke kanan belakang: Nene (sebagai MC), Dhina (sebagai dirigen), Sarah dan Ale (penjaga registrasi), ka Elis (Staf khusus pak Made), saya (asisten IT-man, orang yang pegang kamera a.k.a Rozak), Lukman (penanggung jawab registrasi), Irwan (penjaga registrasi dan runner), dan Michael (penanggung jawab runner). Secara garis besar acara berjalan dengan baik dan tentunya gizi mahasiswa terjamin ^^

Acara ini diadakan di Balai Kartini, Jakarta dan dihadiri oleh beberapa nama-nama penting mulai dari seorang professor undangan dari Jepang, Prof. Yukio Yomuri, lalu ada Prof. Rizal Syarief sebagai ketua Forum Tempe Indonesia yang kebetulan juga pembimbing skripsi saya sendiri (sayang beliau cepat pulang, padahal...), hingga CEO dari PT. Amerta Indah Otsuka, Bapak Bando. Saya sendiri pun berkenalan dengan beberapa nama yang diantaranya Pak Hadi (Managing director PT. Dhimas Joudan Jannai), Pak Boy (seorang dokter, sangat concern di diabetes, dan ia pun menjabat ketua acara yang bersangkutan), dan tentunya beberapa kakak kelas ITP 42 (Anjar) , 32 (Bu Yudhit), dan 40 (Ari) yang menjadi perwakilan dari soyjoy. 


Oiya ada satu orang lagi yang lupa disebutkan, yaitu Chintya DNS (sorry for the picture sist) seorang murid bimbingan Prof. Made yang menjadi orang pertama yang meminta bantuan saya tuk menyukseskan acara tersebut. Karena saking sibuknya dia ngebuat dokumen-dokumen yang dibutuhkan, akhirnya cuma sedikit foto yang saya punya untuk ditampilkan, alhasil ya foto diataslah yang saya pampang. Can you feel the feeling? Shadako is coming out of the screen!

Bagi saya sendiri event ini merupakan sebuah penghapus rindu (ga tau lebay apa ga) setelah lama tidak turun tangan langsung menggelar suatu event seminar ataupun event lainnya semenjak 1 tahun yang lalu, saat meninggalkan tingkat 3 perkuliahan. Anehnya, melalui dua hari tersebut pengalaman yang didapatkan sangat amat banyak. Mulai dari bagaimana menghargai orang lain hingga ada suatu dimana kita kita harus menahan emosi dan terus berpikir jernih. Pengalamannya sunggu berbeda dari semua yang pernah kami lalui sebelumnya. Akhir kata, kami pun lega, setelah Prof. Made dan Pak Hadi mengungkapkan kepuasannya atas acara yang dengan sudah sangat berhasil digelar.

NB: Foto-foto yang saya dapatkan tidak terlalu banyak karena ada juru foto tersendiri yang diminta untuk mendokumentasi acara.

4 comments:

WJ mengatakan...

Great event.. sayang sebenarnya dilewatkan,,

Salam untuk rekan2 :D

gigilokuning mengatakan...

Siap bung wejhe, nanti insya Allah disampaikan, kebetulan Rabu bertemu tim kembali. Salam ^^9

ChyntiaDNS mengatakan...

Wahhhhhhh..ga rela saia.........jadi sadako........malang bener nasib saia..hikz!!
udah gak dapet foto bareng berkali2x...
awas ya Agy kalo pulang dari ceko ga bawa oleh2x!!.....Didatangin sadako benerran loh..:p

gigilokuning mengatakan...

haha abisnya orang2 pada foto2 di luar, eh ni orang sibuk sendirian di dalam dengan ketikan tak tik tuknya... wah semua minta oleh2, bisa2 gw pulang jadi kaya TKW ni

Posting Komentar

Sepatah dua patah kata akan mendekatkan kita ^^