Kamis, 16 Juni 2011

9. Saya Mengatakan Kita Adalah Gelas

Manusia tidak pernah puas, bahkan seringkali seseorang merasa lebih ataupun kurang dibandingkan orang lain. Bagaimana pun timpangnya dunia ini, judul di atas merupakan kata-kata yang selalu saya pegang. Beruntungnya dengan menyempilkan kata-kata tersebut dalam hidup, hidup semakin mudah dan juga plong... termotivasi dan masih tentunya terhindar dari iri (yang negatif tentunya). Bolehlah kali ini saya berbagi sedikit, bagi yang merasa perlu, silahkan disimak ^^.

Sebelumnya, jangan pernah kita iri ataupun merasa tinggi di atas orang lain. Mengapa? Manusia tidak ada yang sempurna, walaupun tuhan berkata diantara makhluk lainnya manusialah yang paling sempurna.

Analoginya cukup mudah, semudah analogi "setengah kosong atau setengah penuh?". Bayangkan diri saya adalah gelas A dan Anda adalah gelas B, masing-masing dari kita awalnya kosong. Saya percaya bahwa kita semua punya volume "luang" yang sama, kosong, tak berisi, menunggu tuk diisi. Merupakan pilihan saya apakah akan mengisinya dengan sirup melon 10% persen, 8% gula, dan sisanya air. Merupakan pilihan anda pula bila anda memasukkan gula 80% dan air sisanya, tanpa ada sirup.

Kita punya volume yang sama, hanya isinya saja berbeda. Andai gula adalah ilmu, berarti anda dapat lebih 
pintar dari saya dan apabila sirup melon adalah waktu maka saya memiliki waktu, namun anda tidak. Apabila air adalah kebahagiaan, siapa yang lebih bahagia? Kita semua punya modal yang sama, bahkan waktu yang diberikan sama, hanya dimana waktu anda diinvestasikan. Itukan pertanyaannya?

Contoh yang sangat bagus adalah seorang penyanyi yang bernama Adele, benar-benar suara dan penjiwaannya juara. Hanya saja ia berbeda, bukan tubuh elok nan gemulai yang membuat ia terkenal melainkan talenta lain yang ia sangat impresif di dalamnya.

Saya, anda, dan orang-orang di luar sana sama... hanya komposisi dan persentase isinya saja yang berbeda ^^. Tugas kita hanyalah mencari, dimana persentase terbesar. Jangan lagi ada iri dan kesombongan diantara kita...hehe

0 comments:

Posting Komentar

Sepatah dua patah kata akan mendekatkan kita ^^