Kamis, 07 April 2011

3.Tempat: Mun-gyeong (Korsel)

Beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng melihat salah satu siaran televisi dalam negeri. Kali ini beruntung, setelah beberapa kali mengganti channel akibat keberadaan sinetron hasilnya saya mendapatkan salah satu siaran yang cukup menarik mengenai liputan daerah di korea selatan. Liputannya sangat menginspirasi! Keindahan kota Mun-gyeong membuat penulis terpana.

Berdasarkan kata-kata hostnya yang bule, kota Mun-gyeong berada di bagian Utara Korea Selatan. Dari gambar yang diberikan tempatnya berada di dataran tinggi, lebih tepatnya pegunungan. Dulunya daerah ini menjadi salah jalan utama para pelajar menuju Seoul. Selain sebagai kota, tempat ini juga merupakan sebuah benteng. Jadi kota ini terdapat di ketinggian yang cukup tinggi dan dikelilingi oleh tembok tinggi untuk menahan serangan musuh dari luar. Si bule melansir kalau pada zaman dahulu kota ini dapat menahan serangan pasukan musuh tanpa harus mengumpulkan pasukan untuk menyerang, mungkin maksudnya hanya diperlukan sedikit pasukan untuk bertahan.

Pada waktu si bule menginjakkan kaki pertama ke kota ini, cuaca sedang turun salju, indah banget. Bagi mereka yang pernah menonton film escape from Huang-Shi harusnya dapat mendapat gambaran pemandangan dataran tinggi dan ditambah dengan salju yang turun secara perlahan. Di dalam tembok yang mengelilingi kota, banyak terdapat keindahan alam yang sangat memukau. Sungai yang mengalir dengan jernih, topografi tanah yang berundak, dan juga bukit-bukit terjal yang menyimpan beratus-ratus jalan setapak. Bahkan ada satu jalan setapak yang dipercaya dapat memberikan skor tinggi dalam ujian apabila seseorang melewatinya.

Suatu saat harus disinggahi ^^

0 comments:

Posting Komentar

Sepatah dua patah kata akan mendekatkan kita ^^